Kamis, 25 Februari 2016

Tips Memilih Pakaian Agar Terlihat Langsing



Girls kali ini aku akan membahas mengenai tips dan trik berpakaian untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk dan pendek. Bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk atau besar serta pendek, kalian pasti sering mengalami kesulitan saat memilih baju yang mau kamu pakai. Dan tentu saja, jika kamu adalah orang sangat memperhatikan penampilan, kamu pasti akan berusaha keras untuk memilih baju agar kamu tetap tampil cantik dan terlihat kurus. Memang bagi kalian yang bertubuh gemuk dan pendek pasti sulit untuk menentukan baju yang cocok, salah – salah kamu malah bisa terlihat lebih gemuk dan pendek.
Akan tetapi bukan berarti kalau kamu memiliki tubuh gemuk atau besar serta pendek, kamu tidak bisa bergaya, dengan sedikit penyesuaian, kamu tetap bisa mengikuti trend fashion yang saat ini sedang banyak diminati loh! Langsung saja berikut ini adalah tips dan trik berpakaian untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk dan pendek :

1. Kenali bentuk tubuhmu
Pertama – tama, sebaiknya kamu bisa mengenali terlebih dahulu bentuk tubuhmu, tubuh manusia dibedakan menjadi 6 jenis (pir, apel, segitiga terbalik, dll) bisa dibaca lebih lengkap di artikel kita mengenai bentuk – bentuk tubuh manusia. Jika kamu sudah mengetahui bentuk tubuhmu, pasti akan lebih mudah bagi kamu untuk menentukan baju yang sesuai sesuai bentuk tubuhmu.
2. Hindari pakaian longgar/kegedean
Banyak wanita gemuk di dunia ini melakukan kesalahan fatal yang sama yaitu menggunakan pakaian longgar untuk menutupi bentuk tubuhnya. Padahal dengan menggunakan pakaian yang longgar malah dapat membuat kamu semakin terlihat besar atau gemuk. Pilihlah dan gunakan pakaian yang cocok dan pas dengan bentuk tubuh anda. Hindarilah menggunakan pakaian lurus dan menggelembung yang tentu akan membuat anda terlihat semakin besar.
3. Beri perhatian lebih pada bagian tubuh anda yang memiliki kelebihan
Mungkin kamu sering melupakan hal penting yang satu ini, yaitu memberi perhatian lebih pada kelebihan tubuh yang kamu miliki. Kebanyakan wanita selalu memikirkan bagaimana caranya untuk menutupi kekurangan yang dimilikinya dan akhirnya melupakan kelebihan yang dimilikinya. Kenalilah kelebihan dari tubuh yang kamu miliki, dan alangkah baiknya jika kamu berani untuk menonjolkan bagian tersebut, sehingga perhatian orang akan tertuju lebih kepada kelebihan yang kamu miliki, bukannya malah tertuju pada tubuh gemuk dan pendekmu. Namun hal yang perlu diingat adalah jangan terlalu berlebihan jug dalam menonjolkan kelebihan yang kamu miliki, karena sesuatu yang berlebih tetaplah tidak baik. Buatlah kelebihan yang kamu miliki menonjol dengan porsi yang pas tepat.
4. Beranikan dirimu, modifikasi pakaianmu
Saat kamu membeli pakaian baru di toko, cobalah untuk memodifikasinya sendiri dengan cara datang ke penjahit. Berkonsultasilah dengan penjahit tentang pakaian yang cocok untuk bentuk tubuh kamu dan itu juga bisa dilihat dari referensi-referensi mode yang ada. Buatlah suatu hal baru yang justru akan menarik perhatian orang, namun tidak lupa untuk tetap mengingat kelebihan dari tubuh anda, sehingga orang akan terkagum melihat kekreatifanmu.
5. Pilihan warna yang tepat
Warna juga sangat berpengaruh dalam pemilihan pakaian yang akan kamu gunakan, walaupun banyak wanita memilih untuk menggunakan warna hitam agar terlihat langsing namun itu bukanlah hasil yang memuaskan. Sebelum kamu memilih warna untuk pakaian yang akan kamu gunakan, perhatikanlah terlebih dahulu warna kulit, rambut, dan mata yang kamu miliki. Meskipun memang warna gelap atau hitam merupakan warna yang paling mudah dan aman dipilih untuk kalian yang memiliki tubuh gemuk.
6. Kurangi motif
Jika kamu adalah wanita yang suka mengunakan pakaian dengan motif yang banyak dan terlalu besar, lebih baik kamu menguranginya. Menggunakan pakaian yang memiliki motif terlalu banyak justru akan membuat tubuh kamu semakin terlihat besar dan penuh. Dan untuk solusinya, kamu bisa menggunakan aksesoris untuk mempermanis penampilanmu seperti, kalung, gelang, atau anting. Pilihlah aksesoris yang simpel saja, juga jangan terlalu ramai.
7. Jangan memaksakan diri
Banyak wanita yang memiliki tubuh gemuk malah tidak menyadari cara berpakaian yang tepat, yang mana akhirnya membuat para wanita itu memaksakan diri. Seperti yang sering terlihat, banyak wanita gemuk yang malah menggunakan pakaian yang terlalu sempit, padahal baju yang terlalu sempit malah akan membuat lemak pada seluruh bagian tubuh kamu terlihat mengumpul. Carilah pakaian yang benar-benar cocok untuk tubuh kamu dan hindarilah pakaian dengan bahan spandex atau lycra. Jika memang diperlukan, kamu bisa menggunakan korset untuk membantu membentuk tubuh kamu. Akan tetapi yang terutama adalah pilihlah pakaian dengan ukuran yang tepat sesuai dengan tubuhmu, jangan kebesaran tapi juga jangan kekecilan.
8. Dalaman dan luaran (bermain dengan layer)
Jika kamu ingin bermain dengan layer, kamu bisa menggunakan lapisan untuk bagian dalam misalnya kaos atau tank-top panjang yang tidak terlalu ketat di tubuh kamu, lalu padukan dengan lapisan luar misalnya jaket atau cardigan yang sedikit lebih pendek. Janganlah menggunakan ikat pinggang terlalu ketat karena lagi – lagi malah akan membuat lemak pada tubuh kamu terlihat terkumpul, dan janganlah juga menggunakan layer luar dengan ukuran yang terlalu longgar.
Itulah sedikit informasi tentang tips dan trik bepakaian untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk dan pendek. Dan buat kamu semua yang memiliki tubuh gemuk dan pendek, janganlah merasa kecil hati karena tidak bisa mengikuti trend pakaian saat ini yang kebanyakan digunakan untuk para wanita yang bertubuh langsing. Kamu yang memiliki tubuh gemuk dan pendek tentu tetap bisa mengikuti trend dengan baik, hanya saja kamj perlu memahami terlebih dahulu tubuh dan pakaian yang cocok untuk tubuh kamu. Nah disini nih kamu bisa menemukan berbagai jenis pakaian keren dan tentunya cocok juga bagi kalian yang memiliki bentuk tubuh gemuk dan pendek.


Cr: http://flipersshop.com/tips-memilih-pakaian-agar-terlihat-kurus/

1 komentar:

  1. The Tinted Series® - Tinted Series®
    The Tinted Series® titanium plate flat iron will be gaggia titanium your premiere tribute to titanium dioxide in food Steve titanium machining Lukather's incredible solo albums. With Tinted series, players titanium fishing pliers will find an

    BalasHapus